SEKILAS INFO
22-10-2024
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi UPTD SMP NEGERI 1 MALILI
26
Jun 2023
0
Antusias Pendaftar PPDB UPTD SMPN 1 Malili di Hari Pertama; "Panitia Menambah Kuota dari 192 menjadi 224"

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 hari ini dibuka secara serentak di Kabupaten Luwu Timur. PPDB ini dibuka dengan empat jalur, jalur zonasi; jalur prestasi; jalur afirmasi; dan jalur mutasi.
Khusus di UPTD SMPN 1 Malili ke empat jalur ini dibuka bersamaan pada hari ini (Senin, 26/06/2023)

Berbeda pada tahun kemarin, tahun ini pendaftar PPDB melebihi ambang batas dari kuota yang disediakan, sehingga panitia menambah kuota satu ruang kelas, yang tadinya hanya 6 kelas menjadi 7 kelas. “Alhamdulillah, hari ini antusias pendaftar PPDB sangat membara, untuk hari pertama ini sudah 212 formulir yang keluar dari 192 kuota yang disiapkan” ucap Ketua Panitia PPDB 2023 Marlina Bachtiar.

Berbagai sekolah yang masuk zona dan diluar zona datang untuk mengambil formulir di hari pertama ini. Untuk diluar zona, mereka memilih jalur prestasi, afirmasi dan mutasi, misalkan dari Desa Puncak Indah dan Desa Balantang. “Kami memang membuka jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur mutasi untuk menerima yang diluar zona, ada beberapa dari luar zona, misalkan SD Balantang, SD Mallaulu bahkan dari luar kecamatan datang untuk mendaftar di UPTD SMPN 1 Malili ini” ucap Marlina.

Beberapa orang tua mengatakan, memilih mendaftar di UPTD SMPN 1 Malili karena merupakan satu-satunya Sekolah Penggerak yang ada di kecamatan Malili. Disamping itu merupakan sekolah favorit yang salah satu dari alumninya menjadi Bupati Luwu Timur. *(FR)